Cara Mencari HP Vivo Yang Hilang

Cara Mencari HP Vivo Yang Hilang ini berlaku untuk semua jenis ponsel vivo terbaru. Intinya pada smartphone vivo yang sudah menggunakan OS Android 5.1 keatas.

Pasalnya, fitur tersebut hanya berlaku untuk os dengan versi tersebut. Akan tetapi, untuk versi kebawah atau yang lebih lawas, bisa juga dengan melakukan update software secara rutin.

Seperti yang kita ketahui, ponsel yang hilang terjatuh, keselip, atau juga di curi orang, terkadang membuat kita bingung ketika mencarinya.

Apalagi pada ponsel atau hp tersebut tersimpan data penting yang tidak seharusnya jatuh atau diketahui oleh orang lain.

Maka dari itu, Google selaku penyedia (pengembang) OS Android, selalu melakukan perbaikan fitur sehingga bisa berguna dan membantu bagi para pemakainya.

Cara Mencari HP Vivo Yang Hilang

Cara Mencari HP Vivo Yang Hilang

Nah yang menjadi pertanyaan adalah : Bagaimana cara menemukan ponsel vivo yang hilang? Hal pertama mungkin anda harus mengenali terlebih dahulu tipe dan jenis OS yang anda gunakan pada ponsel.

Dan yang terpenting, anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai antisipasi agar ponsel lebih aman.

Beberapa hal tersebut mencakup :
  1. Ponsel sudah harus dalam keadaan menyala (hidup).
  2. Lokasi (GPS) ponsel anda yang hilang sedang dalam keadaan aktif.
  3. Akun Google dalam keadaan login (masuk)
  4. Ponsel dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet (baik data ataupun wifi).
  5. Mengaktifkan Temukan Perangkat Saya di ponsel.
Cara Mengaktifkan Temukan Perangkat Saya Pada HP Vivo :
  • Masuk pada Pengaturan > Pengaturan Lainnya.
  • Lanjut pada Keamanan & Privasi
  • Kemudian Pilih Pengaturan Keamanan Lainnya > Keamanan
  • Pada tahap ini ini, anda pilih Pengelola Perangkat (administrator perangkat)
  • Aktifkan dan selesai!

Melacak HP Vivo Yang Hilang Dengan Google Maps

Apa benar ponsel vivo anda hilang karena dicuri orang? Jangan khawatir, karena masih ada cara untuk melacak keberadaan ponsel tersebut.

Akan tetapi, dalam hal ini anda sudah mengaktifkan fitur Temukan Perangkat Saya seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Langkah-langkah melakukan pelacakan pada ponsel vivo yang hilang diantaranya :
  1. Buka https://www.google.com/android/find, serta masuk (login) pada akun Google yang aktif (terkait) dengan ponsel Vivo anda. Login ini bisa menggunakan ponsel atau komputer/laptop.
  2. Apabila anda mempunyaiperangkat lebih dari satu, maka klik kehilangan pada perangkat dengan tipe yang dimaksud.
  3. Maka selanjutnya perangkat yang hilangkan akan menerima notifikasi (pemberitahuan).
  4. Pada Maps, cek atau lihat tentang dimana lokasi perangkat berada. (lokasi hanya perkiraan saja, jadi bisa saja tidak akurat), meski tidak bisa menemukan perangkat, namun anda bisa mengecek lokasi terkahir dari ponsel tersebut.
  5. Selanjutnya lakukan langkah yang anda inginkan. Jika memang diperlukan, maka bisa mengunci ponsel dan hapus beberapa data yang dianggap penting.

Ketika ponsel ditemukan pada pelacakan tersebut, maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Beberapa diantaranya ialah :
  • Putar Suara : Membunyikan perangkat dengan volume penuh selama 5 menit, meski perangkat dalam keadaan mode diam atau getar.
  • Kunci : Dalam hal ini anda bisa mengunci ponsel dengan PIN, Pola, ataupun kata sandi. Jika tidak mengaktifkan atau memiliki kunci, maka anda bisa membuatnya langsung.
  • Membuat Pesan : Fitur ini terbilang unik, pasalnya anda bisa manambahkan pesan atau nomor ponsel pada layar kunci. Sehingga bisa digunakan untuk meminta seseorang mengembalikan device atau ponsel anda.
  • Hapus : Langkah ini memungkinkan anda untuk menghapus semua data secara permanen. Namun tidak akan berpengaruh (berfungsi) untuk menghapus data pada kartu SD. Setelah anda menghapus data, maka fitur Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi lagi.
Penting! Jika anda menemukan perangkat ketika sudah menghapus data, maka perlu kata sandi dari akun Google untuk bisa menggunakannya lagi. Hal ini sangat penting bagi anda untuk mempelajari tentang perlindungan perangkat.

Sedikit tambahan, jika anda masih bingung dengan cara pengaktifan fitur Temukan Perangkat Saya diatas. Maka bisa pula menggunakan cara yang lain.

Sebab untuk versi yang lebih lawas, umumnya langkah-langkah yang diperlukan berbeda. Masuk pada "Pengaturan" dan cari menu "Keamanan".

Jika sudah masuk pada menu Keamanan, maka cari "Pengelola Perangkat" dan aktifkan (centang) "Temukan Perangkat Saya".

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mencari HP Vivo Yang Hilang. Semoga bisa membantu!

Contact form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel